Uncategorized

Cara Mengatasi Rembesan Air Pada Dinding Rumah

Jasa renovasi rumah Surabaya – Anda pastinya khawatir kalau rumah yang baru anda tempati atau anda huni terdapat timbul putih-putih seperti rembesan air pada dinding rumah. Padahal rumah tersebut masih baru, kenapa bisa terjadi hal demikian?

Rembesan air pada dinding rumah bisa terjadi karena beberapa factor, yaitu karena guyuran atau hempasan air hujan secara langsung pada dinding di luar rumah, rembesan yang naik dari dalam tanah atau karena dinding rumah anda berdekatan dengan selokan, dinding rumah anda berbatasan dengan dinding kamar mandi, bahkan apabila dinding rumah anda berdempetan dengan rumah tetangga, hal itu pun bisa menjadi penyebab adanya rembesan air pada dinding rumah.

Beberapa faktor di atas, bisa mengakibatkan adanya rembesan air pada dinding rumah dan membuat rumah terasa lembab. Apabila tidak segera diatasi akan membuat usia rumah tersebut menjadi pendek dan membuat rumah tidak terasa nyaman untuk di huni.

Apabila rembesan tersebut akibat dari retak dan dinding rumah tersebut berdempetan dengan rumah tetangga, retak biasanya terletak di bagian atas dinding. Dan apabila rembesan akibat uap air dalam tanah, biasanya berada di bagian bawah dinding rumah. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan adukan dinding yang terbuat dari tasraam dan setelah itu dilapisi cat anti bocor. Dan terakhir apabila dinding rumah tersebut sudah rusak, anda kupas diding tersebut dan lakukan refinishing kembali pada dinding.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebelumnya anda perlu cari terlebih dahulu penyebab adanya rembesan air pada dinding rumah. Setelah ketemu, baru anda perbaiki pada sumbernya.